Anggota JRKI Jatim Dibekali KKB

Anggota JRKI Jatim Dibekali KKB

Agar sasaran advokasi bisa lebih menjangkau kepada masyarakat yang lebih luas dan merata maka perlu adanya revolusi komunikasi, yakni dengan mengadakan pendekatan dan strategi kepada berbagai media sampai kepada media yang ada di bawah (below the line), dengan mengedepankan kearifan lokal/local wisdom.

99% tahun tentang program KB tapi belum mengetahui secara detil informasi tentang KB. Revolusi Komunikasi dimaksudkan agar ada perubahan mindset dan spirit segenap aktor komunikasi dan agen perubahan, perubahan media dan saluran komunikasi dengan menggunakan media baru (new media) dalam advokasi dan KIE untuk membentuk jaringan sosial.

Hal ini disampaikan oleh  Direktur Advokasi Komunikasi Informasi dan Edukasi Drs. Yunus Patriawan Noya, M.Si saat memberikan sambutan pada pembukaan Sosialisasi KIE Berbasis Komunitas dalam Mendukung Program Kependudukan dan KB bagi Anggota Jaringan Radio Komunintas Indonesia Jawa Timur (JRKI Jatim), bertempat di gedung Lestari Perwakilan BKKBN Jatim,  Surabaya, 10 Maret 2014.

Dengan media yang memiliki jaringan khusus, seperti JRKI, pesan-pesan KKB akan tersampaikan dan mampu menyapa masyarakat di lapisan manapun, seperti dikalangan petani, nelayan, pedagang, perajin dan siapa saja. Hal ini juga mengobati kerinduan akan informasi tentang program Kependudukan dan KB kepada khalayak/masyarakat luas. Pesan-pesan tersebut antara lain : Kampanye 4 terlalu, Generasi Berencana (GENRE), 8 fungsi keluarga, penggunaan KB MKJP, Sosialisasi tagline “2 anak cukup”.

“JRKI akan sangat membantu dalam menyebar luaskan pesan-pesan Kependudukan dan KB, saya sangat berterima kasih” kata Drs. Yunus Patriawan Noya, MSi.

Dilaporkan oleh Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Jatim, Waluyo Adjeng L, SSt. MM sosialisasi KKB bagi anggota JRKI diikuti oleh sekitar 80 orang anggota JRKI seluruh Jawa Timur dari sekitar 160 JRKI yang ada. Dengan sosialisasi KKB ini diharapkan JRKI akan ikut berpartisipasi memberikan penerangan masalah-masalah KKB kepada para pendengarnya.

Hadir dalam sosialisasi ini antara lain Kasubdir Komunikasi, informasi dan Edukasi ,Sugiyono, SPD, MM dan Ibu Kuswardani Kasubdir Advokasi dan Pencitraan BKKBN Pusat yang kebetulan hadir di Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur mendampingi Dr. Sudibyo Alimoeso, M.A Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga untuk mengikuti rapat  pelaksanaan peringatan Hari Keluarga yang rencananya akan diadakan di Jawa Timur. (AT/Humas Perwakilan BKKBN Jatim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *