Bakti Sosial HUT RUMKITAL Dr. RAMELAN

Bakti Sosial HUT RUMKITAL Dr. RAMELAN

Dalam rangka memperingati HUT Rumkital Dr. Ramelan ke-61 dan Hari Kesehatan TNI AL tahun 2011, Rumkital Dr. Ramelan Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan KB gratis dan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar lingkungan Rumkital Dr. Ramelan(24/7).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Djuwartini SKM, MM turut hadir serta meninjau pelayanan KB dan  kesehatan, didampingi oleh Ketua Panitia Bakti Sosial Rumkital Dr Ramelan Kol Laut (K) Drs. S. D. Seputra, SKM. Dalam kunjungannya itu Ibu Djuwartini sempat berdialog dengan beberapa  akseptor KB. Peserta KB yang menunggu untuk dilayani sambil menikmati hiburan film yang diputar melalui Mupen  BKKBN Jatim. Adapun jumlah akseptor yang berhasil  dilayani dalam bakti sosial ini yaitu MOW 5 akseptor, MOP 4 akseptor, IUD 12 akseptor, implant 11 askeptor dan beberapa akseptor KB pil dan kondom.

Kegiatan bakti sosial ini mengambil tema peringatan Hari Ulang Tahun Rumkital Dr. Ramelan ke 61, yaitu “Peran Serta Rumkital Dr. Ramelan Dalam Mendukung Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat Kota Surabaya”. Kegiatan yang dilaksanakan di Unit Rawat Jalan Rumkital Dr. Ramelan ini melibatkan 233 personel kesehatan dari Rumkital Dr. Ramelan.

Ketua Panitia Bakti Sosial Rumkital Dr Ramelan Kol Laut (K) Drs. S. D. Seputra, SKM mengatakan, “Bakti sosial Rumkital Dr. Ramelan merupakan bukti nyata kontribusi kita terhadap peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar lingkungan Rumkital Dr. Ramelan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kemanunggalan TNI AL dengan rakyat serta wujud kepedulian TNI AL terhadap masyarakat.”Dalam kegiatan bakti sosial ini, selain pelayanan KB yang diberikan antara lain pengobatan umum, gigi, bedah minor, khitan massal, Operasi Bibir Sumbing, Pelayanan/Tindakan THT, Pengobatan Kulit serta Pengobatan Mata/Operasi Katarak”, tambahnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI M. Atok Urrahman, Kepala Rumkital Dr. Ramelan Laksma Dr. Supriyono, SpOG (K) Onk, Perwakilan Walikota Surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya beserta tamu undangan lainnya. (AT).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *