Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jawa Timur
Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip Com
Pembina Utama Muda
NIP. 19610904 198603 2 001
 
Intranet BKKBN
Link Internal BKKBN
Follow BKKBN JATIM
Index Berita BKKBN JATIM
Mensukseskan Program KKB, Bupati Probolinggo bekali Kader dengan Jargon Dua Anak Cukup menuju Keluar

2011-12-29  07:25:08  , diposting oleh : Rigo

Probolinggo 28 Desember 2011, Pendopo Kabupaten pagi ini dibanjiri kader KB berseragam biru beraksen putih dengan logo KKB di dada, rupanya dipenghujung tahun ini Kabupaten Probolinggo masih gencar untuk menggiatkan kader-kadernya untuk terus berkarya meningkatkan kinerja yang dikemas dalam Pertemuan "Pemantapan Program KKB Kabupaten Probolinggo oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Bupati Probolinggo".

Mengawali kegiatan pagi hari ini, dikumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, gemanya membangkitkan semangat juang untuk meningkatkan pembangunan khususnya program KKB. Menurut Laporan panitia penyelenggara Kepala Badan PPKB Kab. Probolinggo Drs. Chabib, S.Sos, MM   ada sekitar 350 kader KB dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Camat se wilayah Kabupaten Probolinggo menghadiri acara ini.

Djuwartini, SKm, MM selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi pada kegiatan semacam ini karena forum ini selain sebagai ajang silahturahmi bagi kader KB sebagai pejuang yang tanpa kenal lelah dan iklas selalu membantu memperjuangkan  program KKB, juga untuk menyampaikan aspirasi kader-kader KB  serta kendala dan hambatan  yang ada di lapangan.

Program KKB di Kabupaten Probolinggo secara umum sudah cukup berhasil, terbukti dari hasil perolehan KB Baru sampai dengan Bulan November 2011 pencapaiannya diatas rata-rata Provinsi Jawa Timur.  Peserta KB Baru  Kab. Probolinggo tercapai 116,28% Jawa Timur 103%, MKJP tercapai 133,52% (prov 113,01%), Peserta KB Baru Wanita 109,59% (prov 92,96%) dan peserta KB Pria 118,32% (Prov 104,73%). Dan untuk Bidang Kesejahteraan Keluarga pencapaian jumlah kelompok UPPKS terdaftar di data on line 108,58%.

Pada kesempatan ini beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas segala dukungan dan partisipasinya dalam meningkatkan program KKB di wilayah Kabupaten Probolinggo, serta menyampaikan beberapa bantuan sebagai fasilitasi peningkatan program, antara lain  :

-          Laparascopy

-          Alat Permainan Edukatif (APE)

-          Penyerahan secara simbolis Mobil Penerangan KKB dari dana DAK

-          ATTG (mesin jahit dll)

 Sebuah pantun nan elok dilantunkan oleh Ibu yang selalu gencar dan semangat memperjuangkan program KKB ini diakhir sambutannya.

Jalan-jalan di kebun desa, Petik Mawar yang masih kuncup

Peran aktif Kader di Desa, Sosialisasi Dua Anak Cukup.

Jamu racikan di tambah selasih, Ditumbuk dan diperas sampai puder

Kami ucapkan terima kasih, Atas kerja keras PLKB dan Kader.

Bupati Probolinggo Drs. Hasan Aminudin, MSi didampingi oleh Ketua TP-PKK Ibu Hj. Tantri Hasan Aminudin mengakhiri  acara temu Kader ini  dengan sambutan dan dialog interaktif bersama Kader-kader KB. Permintaan untuk fasilitasi operasional kader dalam melaksanakan tugasnya pada dialog yang disampaikan kader, sebagaian sudah dipenuhi antara lain seragam, parcel lebaran dan honorarium sebesar 70 ribu setiap kader per bulan.

Beliau juga berpesan kepada kader-kadernya agar tidak pernah lelah dan patah semangat dalam melaksanakan pekerjaan mulia ini yaitu mengkampayekan program KKB, karena menurut beliau pekerjaan ini adalah sebagian dari jihat. Beliau menekankan pentingnya memiliki keluarga kecil berkualitas melalui pembangunan keluarga yang sesuai dengan kaidah agama yaitu keluarga sakinah.  Dengan jargon "Dua Anak Cukup dan Keluarga Berkualitas" Bupati optimis program KKB di wilayahnya dapat berhasil.(Er)



Logo Program KKB
 
Info Program Info UPPKS