Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jawa Timur
Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip Com
Pembina Utama Muda
NIP. 19610904 198603 2 001
 
Intranet BKKBN
Link Internal BKKBN
Follow BKKBN JATIM
Index Berita BKKBN JATIM
25 KABUPATEN/ KOTA DI JAWA TIMUR MASUK NOMINASI PENILAIAN KESATUAN GERAK PKK-KB-KESEHATAN TH. 2011

2012-02-06  11:37:36  , diposting oleh : Rigo

Kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan di Jawa Timur dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, Bappemas dan  Badan PP dan KB. 

Tujuan dari kegiatan tersebut secara umum adalah meningkatkan cakupan pelayanan berkualitas dalam Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Keluarga Berencana dan Kesehatan sebagai upaya mendu kung Millenium Development Goals(MDGs). Sedangkan salah satu dari tujuan khususnya adalah untuk  sinergitas dan kesimbungan program  dalam upaya meningkatkan pembangunan secara keseluruhan khususnya di Jawa Timur, sehingga harapannya dapat meningkatkan taraf kesehatan, pendidikan,  pemberdayaan keluarga  dibidang ekonomi melalui kesertaan ber-KB. Keterdapuan kegiatan ini selain melibatkan intas sektor  juga melibatkan kelompok masyarakat.

Seperti diketahui bahwa hasil sensus penduduk tahun 2010, Jawa Timur menunjukan jumlah penduduk 37.476.011 orang, terdriri dari 18.488.011 laki-laki dan 18.987.721 perempuan. Laju Pertumbuhan Penduduk per tahun selama sepuluh tahun terakhir (SP 2010) sebesar 0,75 %,  Total Fertility Rate (TFR) 1,64.

Penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan oleh Tim Penilai Tingkat Provinsi di awali penilaian desk audit yang dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 18 Januari 2012, selanjutnya Tim turun ke lapangan untuk verifikasi dan pembinaan, yang  di mulai dari tanggal 30 Januari 2012  s/d 23 Februari 2012. Masuk sebagai nominasi ada 25  kabupaten/kota, di bagi menjadi 3 kategori, yaitu 6 daerah untuk nominasi kategori KB (Ponorogo, Jember, Probolinggo, Pamekasan, Kota Batu dan Kota Kediri), tim ini di ketuai oleh B. Kustiyah Wardhani, S.S dari BKKBN dan Bapak Drs. Herawanto Ananda, MSi (BPPKB). Duduk sebagai ketua tim untuk kategori Posyandu :  B. Sugeng (PKK) dan B.  Afan (PKK), dan  ada 9 nominatornya, yaitu  Bangkalan, Pasuruan, Blitar, Trenggalek, Sampang, Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan dan Kota Surabaya. Sedangkan kategori PHBS dan kesling ada 10 nominator (Mojokerto, Probolinggo, Jombang, Madiun, Ngawi, Pacitan, Bojonegoro, Nganjuk, Tungagung dan Kota Malang) dan kegiatan ini di pimpin oleh P. Dwi (Kesra) dan B. Erna Cahyono (PKK). (adpin)

 

 

 

 

 

 



Logo Program KKB
 
Info Program Info UPPKS