Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jawa Timur
Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip Com
Pembina Utama Muda
NIP. 19610904 198603 2 001
 
Intranet BKKBN
Link Internal BKKBN
Follow BKKBN JATIM
Index Berita BKKBN JATIM
Kepala BKKBN dan Wagub Jatim Serahkan Hadiah Lomba Poster KKB

2012-10-01  01:51:20  , diposting oleh : Humas

wagubKepala BKKBN Dr. Dr. Sugiri Syarief, MPA dan Wakil Gubernur Jatim Drs. Saifullah Yusuf menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba poster program Kependudukan dan KB yang diadakan Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Penyerahan dilakukan disela pembukaan acara Seminar Eksekutif Peningkatan Kesertaan KB Pria untuk Mewujudkan Kesataraan dan Keadilan Gender dalam Program KB bagi Tokoh Agama (Ulama) di Hotel Garden Palace Surabaya, 28 September 2012.

Lomba Poster yang terbagi dalam tiga kategori itu diikuti oleh 139 peserta.”Dari segi kuantitas maupun kualitas lomba poster kali ini cukup memuaskan. Nampak dari hasil karya peserta lomba kalau para peserta yang nota bene adalah generasi muda sudah memahami masalah KB,” ujar Kabid ADPIN Perwakilan BKKBN Jatim, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST,MM.

Seperti diketahui dalam rangka sosialisasi KKB kepada masyarakat tahun 2012  BKKBN mengadakan lomba poster dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Lomba ini diadakan sampai tingkat nasional. “Yang berhak mengikuti lomba poster nasional adalah mereka yang memperoleh juara I lomba poster tingkat provinsi,” ujar Kasubbid Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Jatim  Shodiqin, SH, MM menambahkan.

Lomba poster tahun ini berbeda dengan lomba poster tahun sebelumnya, dimana pada lomba poster lalu peserta harus datang ke Kantor Perwakilan BKKBN untuk menggambar posternya. Sedang tahun ini peserta dipersilahkan membuat dirumah dan hasilnya baru diserahkan kepada panitia.

“Hasil karya peserta sedikit yang dikerjakan secara manual, sudah banyak yang menggunakan program komputer” imbuh Shodiqin.

Lomba Poster tahun 2012 dibuka untuk tiga kategori yakni kategori SMA dan sederarjat, kategori mahasiswa dan kategori umum  (usia 17 – 24 tahun dan belum menikah). Ada empat tema yang bisa dipilih oleh para peserta lomba yakni tema 2 Anak Lebih Baik, No Free Sex, No Drugs dan No HIV-AIDS.

Bagi para pemenang disediakan hadiah tiap kategori masing-masing juara I Rp. 2.700.000,- Juara II Rp. 1.700.000,- dan Juara III Rp. 1.200.000,- Tiap pemenang mendapat trophy dan piagam serta bagi juara I diikutsertakan lomba di tingkat nasional.

Berhasil merebut Juara I untuk kategori SMA, Moch. Ardhy Windhy Saputra Bojonegoro dengan hasil karya Lindungi Generasi Muda dari Narkotika. Juara II, Nirmala Anindita Kartika sari Mojokerto dengan karya Banyak Anak Banyak Repotnya dan Juara III, Afifah Mahmudah Surabaya, dengan karya Gimana Motretnya Ya.

lomb posterUntuk kateggori Mahasiswa dimenangkan oleh Stella Felicia dari Surabaya dengan karya Narkoba merusak bangsa. Sudah cukupkah untuk berenam karya Jamiko Mojokerto memenangkan juara II dan Yogi Ditama Kediri dengan karya Rencanakan dari Awal memenangkan juara III.

Sedang untuk kategori Umum dimenangkan berturut-turut oleh Adri Waluyo Surabaya, Eva Astuti Surabaya dan Moch Anang dari Jember dengan karya masing-masing Stop Aids, Dengan dua anak beban orang tua ringan dan Stop Free sex. (AT/Humas Perwakilan BKKBN Jatim).

 



Logo Program KKB
 
Info Program Info UPPKS