Kepala Perwakilan
BKKBN Provinsi Jawa Timur
Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip Com
Pembina Utama Muda
NIP. 19610904 198603 2 001
 
Intranet BKKBN
Link Internal BKKBN
Follow BKKBN JATIM
Index Berita BKKBN JATIM
Jawa Timur Rebut Dua Juara II Lomba Poster Genre Tingkat Nasional 2012

2012-11-29  03:07:13  , diposting oleh : Humas

post 2012Nama Jawa Timur berkibar pada Lomba Poster Genre  2012  BKKBN dengan merebut dua juara  II dari tiga kategori yang dilombakan, yaitu atas nama Stella Felicia untuk kategori mahasiswa dan Andry Wahyu untuk kategori umum.

Andri Wahyu mewakili Jawa Timur dengan menampilkan karya poster yang berjudul “Mau Sampai Kapan?” menggambarkan seorang lelaki yang berganti-ganti pasangan sampai akhirnya  terkena HIV/ AIDS. Sementara Stella Felicia mengusung karya dengan poster berjudul “Narkoba Merusak Bangsa”, menggambarkan bahaya narkoba untuk kehidupan.

Pengumuman pemenang Lomba Poster Genre 2012 digelar di Plaza Bapindo, Jakarta, Selasa (27/11) dihadiri oleh Plt. Kepala BKKBN Subagyo dan Deputi bidang Koordinator Kesehatan dan Keluarga Berencana Nasional, Emil Agustiono serta kurang lebih 2.500 pelajar SMA dan mahasiswa se - Jabodetabek.

"Remaja di Indonesia jumlahnya sekitar 64 juta jiwa. Remaja ini rawan tertular HIV, terlibat narkoba, dan banyak yang kawin muda. Dengan kegiatan seperti lomba poster ini, diharapkan para remaja mempunyai kegiatan positif dan terhindar dari tiga hal tersebut," kata Subagyo.

Sementara itu, dari 99 finalis dari 33 provinsi, Ketua Dewan Juri Yunus Pariawan Noya mengumumkan Juara I untuk Kategori Mahasiswa Elisabeth John dari DKI Jakarta, Juara I Kategori SMU diraih Puji Lestari dari Papua Barat, dan Juara I Kategori Umum diraih oleh Muhammad Rizki dari Aceh. Elisabeth John, mahasiwa Universitas Trisakti, Jakarta, juga dinobatkan sebagai Juara Umum Tingkat Nasional Lomba Poster Genre 2012 sehingga berhak mendapatkan Piala Bergilir dari Ibu Negara Ani Yudhoyono. Elisabeth juga berhak atas Piala dari BKKBN dan SIKIB
(Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu) serta uang tunai sebesar Rp15 juta.

Untuk kategori mahasiswa, sebagai Juara 2 diraih Stella Felicia (Jawa Timur). Juara 3 Brahmantyo (DI Yogyakarta), dan Juara Favorit diberikan kepada Putu Adiratna S (Bali) serta Maya Meita (Bangka Belitung).

Untuk kategori SMU, sebagai Juara 2 adalah M. Ashabul Kahfi (Sulawesi Selatan), dan Juara 3 diraih M. Kholis (Maluku Utara). Gelar sebagai juara favorit diberikan kepada Arif Firmansyah (Kepulauan Riau) dan Abiqail (Sulawesi Utara).

Sedangkan untuk kategori umum, sebagai Juara 2, diraih oleh Andry Wahyu (Jawa Timur), Juara 3, Fazra Rizky N. (Sumatera Utara), Juara favorit kategori umum adalah Kristina Novelia (Kalimatan Barat) dan Isak Horman Masen (Papua).

Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Perwakilan BKKBN Jatim Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St, MM menyambut gembira dan bangga atas keberhasilan Jawa Timur pada lomba Poster Genre 2012 kali ini.

“Saya gembira dan bangga. Tentu saja berharap untuk tahun depan hasil yang dicapai bisa lebih baik lagi. Lomba ini sangat baik untuk mensosialisasikan dan upaya menanamkan kesadaran terhadap perilaku No Drugs, No Free Sex dan No HIV AIDS ," ujar Waluyo Ajeng.

“Generasi muda adalah harapan bangsa. Generasi muda yang jauh dari seks bebas, narkotika dan HIV/ AIDS akan menjadi generasi yang baik, imbuhnya.

Waluyo juga mengharapkan para remaja yang berminat untuk lomba poster namun belum dapat mengikuti tahun ini, tahun yang akan datang agar dapat menyiapkan diri dengan tekun berlatih, harapannya tahun depan Jawa Timur dapat meraih juara pertama.  (AT/Humas).



Logo Program KKB
 
Info Program Info UPPKS