Bhakti Sosial Pelangi Nusantara

Bhakti Sosial Pelangi Nusantara

Pacitan (20/7), Pendopo Kabupaten Pacitan pagi ini terasa lain, dihias dengan berbagai dekorasi media luar ruang dan dipenuhi lautan masyarakat, terkesan begitu semaraknya. Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan, TNI AU dan BKKBN bekerja bareng menyelenggarakan Bhakti Sosial Pelangi Nusantara yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Karya Bhakti TNI AU Ke-64. Pelaksanaan kegiatan ini selama 2 hari tanggal 20-21 Juli 2011, macam kegiatan adalah  pelayanan kesehatan, termasuk pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Dalam pembukaannya  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI  Imam Sufaat mengatakan, ada lebih dari 5.000 warga Pacitan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis pada momen ini.  Sekitar 1.500 orang akan mendapatkan pelayanan kesehatan umum, 300 orang pelayanan kesehatan gigi, 20 orang operasi bibir sumbing, 200 anak khitanan massal, pelayanan KB sekitar 400 orang, pemberian kacamata gratis untuk 1.000 orang, dan donor darah diikuti 250 orang. Untuk pelayanan KB, dengan di komandani Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Djuwartini, SKM, MM mendukung memfasilitasi sarana obat obatan dan  tenaga medis serta bersama perangkat dan mobil unit TNI AU dan MUPEN KB selama 2 minggu menghibur masyarakat Pacitan dengan memutar film di 12 kecamatan di wilayah Kab. Pacitan.

Di kesempatan ini pula diserahkankan secara simbolis oleh Sestama BKKBN Bapak Dr. Soedibyo Alimoeso Laparas Copy dan Obgyen Bed kepada Direktur RSAU.

Bupati Pacitan Drs. Indartato, MM berterimakasih dan menyambut baik daerahnya berketempatan untuk kegiatan baksos ini. Harapannya Kabupaten Pacitan akan menjadi lebih maju dengan meningkatnya pembangunan masyarakarat Pacitan  melalui peningkatan kesehatan, ekonomi dan pendidikan. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *