BKKBN berikan Penghargaan pada 3 Kodim terbaik pada penutupan TMMD ke 85

BKKBN berikan Penghargaan pada 3 Kodim terbaik pada penutupan TMMD ke 85

Penutupan TMMD Jawa Timur ke 85 ditutup pada hari selasa, tanggal 2 November 2010 bertempat di Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar dengan Upacara Resmi. Sekda Kabupaten Blitar, Ir. Bachtiar Sukokarjadji bertindak selaku Inspektur Upacara mewakili Gubernur Jawa Timur, dalam sambutannya menjelaskan bahwa TMMD merupakan Program Lintas Sektoral yang bertujuan memberdayakan masyarakat desa agar mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional.Selain itu program TMMD berupaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunandi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Program ini juga berupaya memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dankesatuan bangsa. Program TMMD merupakan wujud nyata keikutsertaan TNI dalammendukung dan menyukseskan program pemerintah bagi peningkatan kesejahteraanmasyarakat, pengentasan kemiskinan, pelayanan kesehatan dan KB serta pembinaan keamanan wilayah, khususnya di wilayah-wilayah miskin dan tertinggal.

 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan TMMD banyak diwarnai oleh partisipasi warga desa, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan setempat. Masyarakat benar-benar terlibat secara langsung, mulai dari perencanaan hingga realisasi pembangunannya. Gubernur Jawa Timur juga menyampaikan kepuasannya karena TMMD ke 85 dengan sasaran 6 Kabupaten yaitu Pacitan, Blitar, Tuban, Probolinggo, Bondowoso dan Ponorogo dapat dinyatakan selesai dan ditutupdengan hasil yang memuaskan.

Dalam upacara tersebut BKKBN Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada 3 Pemenang Lomba Pekan Pelayanan KB – IUD dalam rangka HUT TNI ke 65 Tahun 2010, Adapun Pemenang lomba adalah sebagai berikut :

  1. Pemenang I : Kodim 0824/Jember, atas prestasinya diberikan Piala
  2. Pemenang II : Kodim 0822/Bondowoso, atas prestasinya diberikan Piala
  3. Pemenang III : Kodim 0808/Blitar, atas prestasinya diberikan Piala dan 1 Unit Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *