BKKBN Harapkan Para PJK Tetap Aktif Membantu Kesuksesan Program KKBPK

BKKBN Harapkan Para PJK Tetap Aktif Membantu Kesuksesan Program KKBPK

BKKBN Jatim – Sebanyak 215 pengurus dan anggota Paguyuban Juang Kencana (PJK) dari 24 provinsi di Indonesia mengikuti Jambore Juang Kencana yang digelar di Malang mulai 30 April hingga 2 Mei 2016.
Banyaknya usia tidak menyurutkan semangat para PJK untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan Jambore. Pada pembukaan Jambore, Minggu (01/05), Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty serta Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Dwi Listyawardani hadir pada kegiatan yang berpusat di Ketindan, Malang tersebut.

Dani (sapaan akrab Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur) dalam sambutannya mengutarakan pentingnya peran aktif dari para PJK. “Jatim sudah akrab dengan PJK. Para PJK banyak membantu kami dalam menyukseskan program KKBPK. Misalnya UPPKS yang juga dikelola oleh para PJK. Saya yakin sampai maut memisahkan, cinta kita tetap ada pada program KKBPK. Para PJK juga merupakan kader-kader pejuang program KKBPK. Mohon bantuan bapak/ibu sekalian guna menyukseskan program KKBPK” ungkapnya.

Sementara itu, Surya Chandra Surapaty menjelaskan banyak hal mengenai program KKBPK. Mulai dari program terbaru Kampung KB, pentingnya kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga hingga pentingnya revolusi mental.  “Setiap kita harus selalu menggaungkan program 2 Anak Cukup. Jelaskan kepada semua orang mengapa 2 anak? Jika dilihat secara makro, kalau lebih dari 2 maka akan terjadi ledakan penduduk.Kalau kurang, nanti pertumbuhan akan minus dan kekurangan tenaga kerja,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan harapannya kepada para PJK. “Harapan saya, PJK dapat memberikan contoh konkrit dalam melakukan kemitraan. Saya sangat berharap kepada seluruh PJK baik yang ada di pusat maupun ada di daerah dapat menjadi tenaga penggerak dan motivator minimal pada lingkungan terdekat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *