Bupati Kediri Canangkan Kampung KB Seluruh Kecamatan di Kabupaten Kediri

Bupati Kediri Canangkan Kampung KB Seluruh Kecamatan di Kabupaten Kediri

BKKBN Jatim – Telah dicanangkan Kampung KB seluruh kecamatan di Kabupaten Kediri oleh Bupati Kediri, Senin (04/12). Kegiatan dihadiri oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, seluruh camat di Kabupaten Kediri, jajaran Forkopimda Kediri serta masyarakat sekitar.
Pelayanan KB MKJP tak lupa juga dilaksanakan pada pagi hari itu.

Dalam sambutannya, Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur, Bapak Yenrizal Makmur menuturkan pentingya program Kampung KB yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi pada awal tahun 2016 di Desa Mertasinga, Jawa Barat. Ia pun menuturkan bahwa Kampung KB tidak hanya menjadi concern BKKBN, namun juga lintas sektor karena garapan Kampung KB juga tidak hanya melihat capaian program KB sebuah daerah. Lebih lanjut, mantan Kaper BKKBN Provinsi Riau ini juga menaruh harapan besar agar seluruh lintas sektor di Kabupaten Kediri mendukung suksesnya Kampung KB.

Bak gayung bersambut, Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, menjelaskan bentuk dukungannya kepada program BKKBN. “Saya mohon seluruh camat disini mengetahui setiap penambahan penduduk yang terjadi di daerahnya dan saya harapkan partisipasinya untuk bisa membantu BKKBN menekan laju pertumbuhan penduduk,”tuturnya.

Ia pun sangat mendukung adanya program Kampung KB karena bisa mendukung kemajuan masyarakat Kediri.
Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *