Deputi Pengendalian Penduduk Dr. Wendy Hartanto, MA Kita Perlu Mengarusutamakan Kependudukan

Deputi Pengendalian Penduduk Dr. Wendy Hartanto, MA Kita Perlu Mengarusutamakan Kependudukan

“Tekad kita : Seluruh pembangunan yang dirancang oleh pemerintah, baik itu pemerintah pusat mapun pemerintah, provinsi dan Kabupaten Kota harus berwawasan kependudukan”.

Demikian dikatakan oleh Deputi Pengendalian Penduduk Dr. Wendy Hartanto, MA saat  memberikan arahan dalam pembukaan Pertemuan Konsolidasi Seksi/Subbidang Pengendalian Penduduk bertempat di Hotel Meritus 20 Mei 2014. Konsolidasi  yang berlangsung 4 hari tersebut, diikuti oleh Seksi/Subbidang Pengendalian Penduduk seluruh Indonesia. Hadir dalam pembukaan  para Direktur di Kedeputian Kependudukan, hadir juga Sekretaris Perwakilan Kependudukan BKKBN Jatim Dra. Suhartuti, MM.

“Untuk mewujudkan keinginan tersebut, kita harus mau bekerja keras mengarusutamakan masalah-masalah kependudukan. Kita harus mampu memberikan pemahaman kepada pemerintah daerah kalau akan menyusun RPJMD” kata Dr. Wendy.

Untuk itu, lanjut Dr. Wendy, perlu ada kerja sama yang baik dengan IPDI dengan Koalisi Kependudukan dan lembaga lain untuk sosialisasi kependudukan,  tidak saja kepada pemerintah daerah, tetapi juga kepada seluruh masyarakat.  Makin banyak masyarakat yang paham akan masalah-masalah kependudukan , maka kependudukan akan mengarusutama di setiap lini.

Drs. SYAEFUDDIN, M.B.A. Kepala Sub Direktorat Fasilitasi Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk dalam laporannya mengatakan Kosi diikuti oleh 33 provinsi  dengan 160 peserta, dengan tujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman dalam penggarapan kependudukan guna mewujudkan pembangunan dengan berwawasan kependudukan. Menjadi narasumber dalam Kosi kali ini para direktur di kedeputian bidang Pengendalian penduduk. Juga ada paparan dari Kalbar, Papua dan Gorontalo dalam pengalamannya mengelola masalah Kependudukan.

Tema Pertemuan Konsolidasi Seksi/Subbidang Pengendalian yakni Melalui Kegiatan Konsolidasi Seksi, Kita tingkatkan Profesionalisme Kepala Seksi Dalam Upaya Percepatan Sasaran RPJM 2010 -2014 Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. (AT/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *