FAPSEDU Sambut Rakernas II

FAPSEDU Sambut Rakernas II

Dalam rangka Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS II) Fapsedu (Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan) Tahun 2013, yang akan dilaksanakan akhir September 2013. Terlebih dahulu diadakan Video Conference yang dilaksanakan antara FAPSEDU Pusat, BKKBN Provinsi dan FAPSEDU Provinsi , Selasa 10 September 2013 di  BKKBN.

Acara dihadiri oleh 6 wakil pemuka agama ; Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Konghucu sebagai narasumber Ketua FAPSEDU Bapak H.M. Cholil Nafis, PhD. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membahas efektifitas organisasi di dalam bekerja serta tujuan berdirinya organisasi, konsep keluarga ideal di Indonesia dimana Fapsedu sebagai organisasi berbasiskan agama, yang terdiri dari 6 agama dan merupakan  cerminan budaya Indonesia harus memiliki konsep sehingga dapat dijadikan sebagai acuan umat.

Dalam kesempatan tersebut juga dikemukakan bahwa semua masalah kebangsaan berangkat dari keluarga, berbicara masalah keluarga erat kaitannya dengan demografi atau kependudukan. Diharapkan nanti dalam Rakernas setiap agama akan berbicara masalah keluarga, kebangsaan, sosial dan hiterogenitas. Ini karena mereka menganggap pemerintah cenderung mengabaikan permasalahan agama karena bukan merupakan program prioritas pemerintah.

Fapsedu juga berharap BKKBN sebagai leading dalam meningkatkan kesejahteraan, keteraturan, dan meningkatkan kualitas dari masyarakat.

Para peserta video conference berharap rakernas nantinya akan menghasilkan rumusan-rumusan yang akan menjadi rumusan Indonesia. Tujuan pelaksanaan Rakernas sebagai alat untuk membangun komunikasi lebih intensif bagi masyarakat yang peduli terhadap program keluarga sejahtera dan kependudukan.

Materi yang akan dibahas pada Rakernas II FAPSEDU diharapkan akan mampu  mengakomodasi kearifan lokal masing-masing daerah baik dinamika, perspektif dan heterogenitas keluarga; kefapseduan yang meliputi keorganisasian serta program dan kegiatan kedepan. (AT/Humas Perwakilan BKKBN Jatim).

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *