Gelombang 1 Latsar CPNS BKKBN Resmi Dimulai

Sindikat Post ,Surabaya – Gelombang I Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Tahun 2021 resmi dimulai secara serentak pada Senin, 12 Juli 2021.

Kepala BKKBN, Dr. (HC), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K)., membuka acara dimulainya kegiatan secara virtual bersama dengan 3 (tiga) titik lokasi pelaksanaan Pelatihan Latsar.

“Kiranya melalui pelatihan dasar bagi CPNS di 3 diklat, yaitu Pusdiklat BKKBN di Jakarta, UPT Balai Diklat KKB Ambarawa, dan Balai Diklat KKB Jember, dapat menciptakan PNS yang Berkarakter, Berintegritas, memiliki Etos kerja yg tinggi, serta memiliki kepribadian atau Attitude yg baik guna dapat menjadi contoh ketika menjalankan Program Bangga Kencana,” ungkap pak Hasto.

Total terdapat 114 peserta Latsar yang terbagi di 3 lokasi tersebut. Di UPT. Balai Diklat KKB Jember sendiri ada 37 orang peserta Latsar yang berasal dari 5 Perwakilan BKKBN Provinsi, yakni Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Sumatra Selatan, dan Sumatra Utara. Latsar CPN ini telah diawali dengan micro learning melalui MOOC, dan berlanjut agenda berikutnya yaitu Distance Learning melalui Learning Management System (LMS) selama 22 hari, mulai tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus 2021.

Hari ini para peserta telah memulai hari pertamanya dalam kelas virtual dengan pengajar di materi Agenda 1 yakni Aksi Bela Negara. Selanjutnya peserta akan lebih mendalami 4 agenda Latsar dalam pembelajaran daring (e-learning) hingga aktualisasi di tempat kerja.

Dalam acara tersebut dihadiri secara virtual oleh 5 Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi, yakni Kaper BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Kaper BKKBN Provinsi Sumatra Utara, Kaper BKKBN Sumatera Selatan, Kaper BKKBN Riau, dan Kaper BKKBN Bengkulu. @red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *