Hadiri Aksi Simpatik GenRe di Lamongan, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Tegaskan Pentingnya Kolaborasi Bersama Mitra dalam Mendukung Program Bangga Kencana

Surabaya –  Dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) XVII tahun 2020. Perwakilan Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako kepada kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara yang bertajuk Aksi Simpatik GenRe Keluarga Bantu Keluarga bertema  “BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru didalam Keluargamu” ini diadakan di 3 (tiga) tempat berbeda, yaitu di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Sampang pada tanggal 22 Juni 2020 dan di Masjid Agung Al Akbar Surabaya Pada Tanggal 23 Juni 2020. Dalam Giat di Kabupaten Lamongan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd berkesempatan untuk hadir secara langsung.

Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH. MM menyambut baik kegiatan yang merupakan rangkaian kegiatan Harganas XVII Tahun 2020 ini dan menerima secara langsung rombongan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang didampingi oleh Kepala Bidang KSPK BKKBN Jatim Ibu Dra.Suhartuti, MM di Pendopo Lokantara Kabupaten Lamongan. Dalam temu sambut tersebut Bupati Lamongan siap mendukung semua program Bangga Kencana di Kabupaten Lamongan dan secara simbolis melepas Kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Trisnomulyo,  Kelurahan Sidoharjo, Lamongan.

Dalam kunjungan secara langsung ke lokasi Bakti Sosial di Trisnomulyo/, Kelurahan Sidoharjo, Lamongan dihadiri secara langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Yurohnur Efendi, SE, MM, M.Ba, Kepala Dinas PPKB Kabupaten Lamongan Umuronah, S.ST., M.Kes., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan Drs. H. Budi Utomo, M.Kes.

Dalam sambutannya Pak Teguh sapaan akrab Kepala Perwakilan BKKBN Jatim mengungkapkan bahwasannya perayaan Hari Keluarga Nasional ke-27 ini terasa istimewa karena bertepatan dengan Hari jadi ke-50 BKKBN. “Pada tahun ini perayaan Hari Keluarga Nasional terasa istimewa karena pada tanggal 29 Juni nanti tepat sudah 50 tahun BKKBN berdirI, pada momen ini kami jadikan sebagai bahan evaluasi untuk terus berkembang agar keberadaan BKKBN yang dulu dikenal sebagai Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional ini dapat dirasakan keberadaanyya ditengah-tengah masyarakat”. Meskipu demikian Pak Teguh mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini berbeda karena berlangsung ditengah wabah pandemi Covid-19 “Perayaan pada tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bila dulu kita merayakan secara meriah dengan ceremonial yang luar biasa untuk tahun ini karena sedang mengalami pagebluk Covid-19 kami lebih memfokuskan kepada kegiatan yang dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat, tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti Sociaal Distancing ataupun Physical Distancing” pungkas Teguh.

Pak Teguh berharap bahwa bakti sosial yang diinisiasi oleh Insan GenRe ini dapat bermanfaat bagi masyarakat “Semoga sumbangsih kami yang sederhana ini dapat bermanfaat bagi warga Sidoharjo”. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama kemitraan dengan Universitas Muhammadiyah Lamongan untuk membantu program Kesehatan Reproduksi melalui pendidikan di Universitas Muhammadiyah Lamongan. “Pada kesempatan ini kami juga menjalin kerja sama kemitraan dengan Universitas Muhammadiyah Lamongan, terimakasih atas kerjasama yang terus berlanjut karena memang program Kependudukan dan Kesejahteraan Keluarga ini tidak bisa dikerjakan oleh satus sektor saja, kami perlu sewang-sewangan, gotong royong dan keterlibatan dukungan dari berbagai sektor, terimakasih kepada semua pihak yang mendukung khususnya jajaran dinas PPKB Kabupaten Lamongan dan Bapak sekda, saya titip program Keuarga Berencana di Kabupaten Lamongan” pungkas Pak Teguh (humas bkkbn)