Hadiri Pembukaan TMMD ke-98, Gubernur Jatim Apresiasi Pelaksanaan TMMD

Hadiri Pembukaan TMMD ke-98, Gubernur Jatim Apresiasi Pelaksanaan TMMD

BKKBN Jatim – BKKBN Jatim – Pagi ini (5/4), Gubernur Jawa Timur, Soekarwo hadir dan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017.
Acara yang digelar di Lapangan Joko Tarub, Tuban ini turut dihadiri beberapa pemangku kebijakan seperti Pangdam V/Brawijaya, Dandim Tuban, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.
Acara digelar di Lapangan Joko Tarub, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Pakdhe Karwo (Sapaan Soekarwo) menjelaskan bahwa TMMD merupakan kelanjutan panjang dari konsep hubungan TNI dengan rakyat dan peduli dengan kehidupan rakyat. Ia juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD. “TMMD ini bagus sekali karena rakyat dan TNI adalah bagian tak terpisahkan dalam rangka menyejahterakan rakyat,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan agar seluruh pihak bisa membangun budaya harmoni, bukan mengembangkan konflik antar wilayah.

Pada kesempatan ini, ada beberapa penyerahan bantuan. Diantaranya, miniatur (Rumah Tidak Layak Huni) RTLH, Implant Kit, sembako untuk 18 akseptor MOP. Selain itu, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD di Tuban. Diantaranya,

Pembuatan jalan, Tembok, Gorong-gorong,  Pembuatan saluran air, Pembuatan mc umum, Rehab rumah tidak layak huni, Pelayanan KB, Wawasan kebangsaan,Penyuluhan pertanian, Khitanan massal, Penyuluhan kesehatan lingkungan dan Baksos pasar murah.

Pada Tahun 2017 ini, Jawa Timur mendapatkan mandat khusus dari Menteri Dalam Negeri. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya TMMD dilaksanakan dua kali dalam setahun, untuk 2017 TMMD dilaksanakan sebanyak 3 kali, yakni pada Bulan April, Juli dan Oktober 2017.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *