Halal Bihalal Dharma Wanita BKKBN Jawa Timur Tahun 2011

Halal Bihalal Dharma Wanita BKKBN Jawa Timur Tahun 2011

(09/09) pukul 09.30 WIB Perwakilan BKKBN Jawa Timur mengadakan pertemuan sekaligus Halal Bihalal bagi anggota Dharma Wanita di lingkungan Perwakilan BKKBN Jatim. Acara yang diikuti oleh seluruh karyawati serta istri karyawan ini bertujuan untuk meningkatkan serta menggalakkan lagi peran dan fungsi seorang ibu dan istri melalui kegiatan Dharma Wanita.

Seorang wanita mempunyai peran yang besar dalam sebuah keluarga. Sebagai istri dan ibu, wanita berperan mendampingi suami agar senantiasa lebih maju dalam berkarya, sebagai ibu, wanita bersama suami bertugas merawat, membimbing dan membesarkan anak-anaknya agar menjadi anak – anak yang berkualitas, dan berakhlak baik. Karena tugas keluarga yang berat ini, diperlukan saling dukung antara suami dan istri agar dapat mewujudkan sebuah keluarga yang harmonis dan sejahtera sebagai tempat yang aman dan nyaman untuk memenuhi segala fungsi keluarga tersebut.

Dalam sambutannya Ibu Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur Ibu Djuwartini, SKM,MM menyampaikan pentingnya kegiatan Dharma Wanita bagi keluarga. Melalui kegiatan Dharma Wanita para ibu dapat memberikan semangat dan dorongan serta dukungan bagi suami untuk berkarya lebih baik, para ibu juga dapat saling bertukar pikiran serta menimba berbagai macam ilmu dari sesama anggota Dharma Wanita. Melalui Dharma Wanita para ibu juga dapat mengembangkan diri melalui kegiatan sampingan yang menghasilkan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Terkait dengan fungsi wanita tersebut sehubungan dengan adanya penambahan bidang kerja BKKBN dari yang awalnya menangani Keluarga Berencana ditambahkan denganprogram Kependudukan, hal ini berarti tugas dan kewajiban BKKBN semakin banyak dan berat. Demikian juga tugas para karyawan dalam menjalankan tugas baru tersebut. Oleh karenanya diharapkan kesabaran, dukungan serta pengertian para ibu untuk para suami agar senantiasa bersemangat baik di rumah maupun dalam bekerja.

Ibu Djuwartini juga mengharapkan, melalui kegiatan Dharma Wanita ini semua anggota dapat semakin kompak bersama-sama institusi BKKBN Jawa Timur untuk maju bersama.

Pada penghujung acara tersebut, Ibu Kepala BKKBN Jatim pun berjabat tangan dengan para anggota Dharma Wanita sebagai bagian dari ungkapan saling memaafkan.(dv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *