Harganas ke-28, Perwakilan BKKBN Jatim Berikan Penghargaan

Surabaya – Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, menggelar penyerahan Penghargaan atas dedikasinya dalam program Bangga Kencana dalam segala level, Selasa (29/6/2021) di ruang Lestari kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur, jalan Airlangga no.31-33 Surabaya.

Hadir dalam acara, Ketua TP PKK, Arumi Bachsin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Ketua Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., beserta Sekretaris badan, Koordinator Bidang, staf, dan para undangan penerima penghargaan, serta perwakilan BNI.

“Memanfaatkan pertemuan hari ini, ijinkan kami melanjutkan untuk beberapa saat untuk memberikan penghargaan atas dedikasi dan kerja keras para pegiat program Bangga Kencana Jawa Timur, baik prestasi tingkat nasional maupun tingkat Provinsi Jawa Timur. Kami sangat menyadari bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum selesai. Bahkan beberapa hari terakhir ini terdapat lonjakan terhadap virus corona varian baru, sehingga tetap menuntut untuk kewaspadaan kita bersama,” ungkap pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jawa Timur.

Pak Teguh kesempatan itu menyampaikan keprihatinan dan berdoa atas kesembuhan Gubernur  Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. “Hari ini pun kita cukup prihatin karena Ibu Gubernur yang kita cintai bersama sedang menjalani isolasi mandiri. Kita doakan agar Beliau segera dipulihkan kesehatannya dan dapat beraktivitas sebagaimana sediakalanya,” terangnya.

“Jawa Timur telah menyelesaikan kegiatan PK21, dengan total capaian Keluarga terdata sebesar 11,9 juta KK dari 12 juta, atau sebesar 99,2%. Empat Kabupaten, telah mendapat penghargaan dari Kepala BKKBN, sebagai Kab/Kota dengan raihan 100% tepat waktu, yaitu: Kab. Madiun, Kab Magetan, Kab Nganjuk, dan Kota Pasuruan,” ungkap pak Teguh.

Pada Peringatan Harganas Tahun 2021 ini, juga diberikan penghargaan MKK yaitu penghargaan tertinggi dari kepala BKKBN kepada para pemimpin daerah atas dedikasi dan dukungannya terhadap program Bangga Kencana, yaitu: Gubernur Jawa Timur, Walikota Madiun, Bupati Madiun, Bupati Magetan, Bupati Lumajang, dan Dupati Tulungagung

Semoga melalui berbagai kegiatan yang telah dilakukan dalam memperingati Harganas ke-28 tahun 2021 ini, dapat membangkitkan semangat baru kita dalam mewujudkan pembangunan keluarga di Indonesia, khususnya Jawa Timur. Salam KB, Dua Anak Lebih Sehat. Bangga Kencana, Berencana Itu Kereen,” pungkas pak Teguh.

Ketua TP PKK provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin kesempatan itu menuturkan betapa pentingnya sebuah keluarga. “Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28, mengingatkan kita betapa pentingnya peran keluarga dan prioritas keluarga itu sendiri,” urai Arumi.

Arumi menerangkan dimasa pandemi covid-19, dimanfaatkan bagi kita untuk memprioritaskan keluarga, bukan hanya di slogan tapi benar-benar dilakukan, “Keluarga tempat kita dilahirkan dan tempat kita di akhir hayat,” terangnya.

Arumi tidak lupa mengucapkan selamat bagi para pemenang tingkat nasional ataupun tingkat provinsi. “Dimasa pandemi yang sulit, Jawa Timur bisa mendapatkan penghargaan, itu legitimasi bahwa Jawa Timur Kendel-kendel. Tidak pantang semangat,” terang Arumi. Diakhir kata, Arumi mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional, Sehat Selalu, dan prioritaskan Keluarga (humas)