Haryono Suyono Tinjau 1.500 Posdaya

Haryono Suyono Tinjau 1.500 Posdaya

Sebanyak 1.500 Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga ) yang telah diluncurkan oleh pemerintah pusat di Sidoarjo pada tahun 2009 akhirnya ditinjau oleh Ketua Yayasan Damandiri (Dana Kesejahteraan Mandiri ) di Desa Banjarsari, Kec. Buduran, Kamis (14/ 4) siang.

Kunjungan Ketua Yayasan Damandiri Haryono Suyono yang juga mantan Menko Kesra pada masa Orde Baru, bersama para rektor perguruan tinggi dari Surabaya,
Palembang, Jogjakarta, Semarang, Bengkulu serta para kepala bidang KB se-Jawa Timur dipusatkan di Posdaya Langgeng Makmur Desa Banjarsari.

Wakil Bupati Sidoarjo Hadi Sutjipto menjelaskan kepada Haryono Suyono saat ini jumlah Posdaya yang ada di wilayah Sidoarjo sebanyak 1.500 tempat. Padahal, jumlah desa dan kelurahan di Sidoarjo hanya 353. “Berarti di setiap desa itu terdapat lebih dari 1 Posdaya, dan saat ini hasilnya sudah kelihatan,” kata Hadi Sutcipto.

Mantan Ketua BKKBN ini menyarankan kepada Pemkab Sidoarjo untuk produk unggulan hasil karya Posdaya jangan hanya dipamerkan saja, tetapi harus bisa dijual agar para pelaku usaha dapat menikmati hasilnya. “Kalau transaksi lancar bisa meningkatkan kehidupan mereka. Dan ini sesuai dengan program Posdaya itu sendiri yang ingin meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” kata Haryono.

Usai melihat hasil karya atau produk unggulan pelaku Posdaya, Haryono juga menegaskan kalau produk mereka sudah mampu untuk dipasarkan di luar Sidoarjo. Kualitasnya juga tidak kalah dengan produk lain. “Ini buktinya saya langsung beli sepatu produk Posdaya dan langsung saya pakai. Kalau ini bukan produk Posdaya, tidak akan saya beli,” ujarnya sambil menunjukkan sepatu yang dipakai.

(sumber: Bhirawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *