Kaper BKKBN Jatim Dilantik Menjadi Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN

Kaper BKKBN Jatim Dilantik Menjadi Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN

Pada Hari Kamis (31/09), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Kushindarwito, M.A.P dilantik menjadi Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK) BKKBN. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Dr. Surya Chandra Surapaty MPH, Ph.D, secara langsung melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administator dan Pengawas BKKBN di Auditorium Kantor Pusat BKKBN. Pejabat yang dilantik pada kesempatan kali ini berjumlah 44 orang terdiri atas: 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 16 Pejabat Administrator dan 18 Pejabat Pengawas.

Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya menyampaikan “Mutasi dan promosi adalah kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karier pegawai. Pelaksanaan mutasi merupakan upaya untuk menata kembali para pejabat sesuai dengan kebutuhan organisasi dan penempatan sesuai kualifikasi dan kompetensi.” jelas Surya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BKKBN juga melantik Dr. Wendy Hartanto, MA sebagai Widyaiswara Ahli Utama BKKBN. Kemudian Pejabat Pratama yang dilantik diantaranya adalah Dra. Hitima Wardhani, M.Ph (DITDAMDUK), Kresaputra, SH, M.Si (BIHOM), Dra. Nerius Auparai, M.Si (DITJALSUS), Zahrofa Hermiwahyoeni, SH, M.Si (PUSNA), Eka Sulistia Ediningsih, SH (DITHANREM), Ir Djusni Meirida, MURP (BIPEG), Drs. Wahidin, M. Kes (DITBINLAP), drg. Widwino, M.Kes (DITJALSUS), Dra. Maryam, MM (DITKESPRO).

Dalam pelantikan yang diselenggarakan ini telah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepengangkatan (Baperjakat). Mutasi dan promosi merupakan bagian dari upaya BKKBN dalam melakukan penataan sumber daya manusia (SDM) berdasarkan sistem merit. Yakni memiliki manajemen karier yang terdiri atas perencanaan, pengembangan, pola karier, dan kelompok rencana suksesi yang diperoleh dari manajeman talenta. Manajemen talenta dilakukan untuk memastikan orang yang tepat berada di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *