Lomba Pidato Kependudukan untuk Remaja dan Dewasa Muda

Lomba Pidato Kependudukan untuk Remaja dan Dewasa Muda

Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Keluarga 2013 yang jatuh pada tanggal 29 Juni, Perwakilan BKKBN  Provinsi Jawa Timur mengadakan Lomba Pidato Kependudukan untuk kalangan remaja dan dewasa muda.

“Lomba pidato ini dalam rangka untuk memperingati Hari Keluarga dengan tema Kependudukan di Indonesia. Kali ini lomba kami khususkan untuk para remaja dan dewasa muda” kata Kepala Bidang Adpin Waluyo Ajeng L, SSt. MM. Dijelaskan untuk kategori remaja adalah mereka yang berusia 15 sampai 19 tahun sedang kategori dewasa muda mereka yang berusia 20 sampai  24 tahun, untuk membuktikan pendaftaran harus dilampiri akte kelahiran.

Adapun syarat pendaftaran, selain melampirkan akte kelahiran juga menyerahkan naskah pidato dengan tema yang telah ditentukan, naskah pidato ini dapat disampaikan dalam durasi antara 6 sampai 8 menit. Naskah pidato menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Naskah pidato bisa dikirim ke Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur up Bidang Pengendalian Penduduk Jl. Airlangga No. 31 33 Surabaya dan melalui email : daldukjatim@gmail.com paling lambat 7 Juni 2013 (cap pos)” tambah Waluyo Ajeng.

Diharapkan naskah pidato berisikan tentang persoalan Pendidikan Kependudukan dan solusi yang ditawarkan.

Adapun seleksi babak penyisihan Lomba Pidato dilaksanakan di tingkat provinsi pada tanggal 10 Juni 2013 dengan tanpa teks dihadapan dewan juri. Calon pemenang Lomba 1,2 masing-masing kategori menyampaikan pidatonya pada acara “Temu Mahasiswa peduli Kependudukan”: yang akan dirangkai dengan “:Population Award” di Graha ITS Surabaya pada tanggal 24 Juni 2013. Adapun pengumuman peserta terbaik dari masing-masing kategori akan ditayangkan dalam website WWW.Jatim.bkkbn.go.id atau www.daldukbkkbnjatim.com

Perwakilan BKKBN Jatim menyediakan hadiah total 5 juta rupiah untuk tiga pemenang serta piagam. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *