Pacitan, Trenggalek dan Lamongan Menang Lomba Poster 2013

Pacitan, Trenggalek dan Lamongan Menang Lomba Poster 2013

Setelah melalui penilaian yang cukup ketat dengan melibatkan dewan juri yang terdiri dari berbagai kalangan, sembilan peserta menjadi pemenang lomba poster tingkat Jawa Timur tahun 2013 yang diadakan Perwakilan BKKBN Jawa Timur.

“Alhamdulillah peserta tahun  ini  lebih bagus, baik dari segi kuantitas maupun kualitas” ujar Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi, Waluyo Ajeng Lukitowati, SST, MM. Menurutnya, para peserta lomba sudah mampu mengekspresikan idenya untuk mensosialisasikan pendewasaan usia perkawinan kepada khalayak yang menjadi audience-nya.

“Posternya mudah dimengerti, tata warna dan grafisnya bagus, semoga saja nanti ada yang bisa meraih juara di tingkat nasional” imbuh Waluyo Ajeng.

Seperti diumumkan sebelumnya, disamping peserta lomba dinilai di tingkat Provinsi, semua peserta baik yang menang maupun yang kalah akan diikutkan lomba di tingkat nasional. Jadi baik pemenang tingkat provinsi atau yang kalah di tingkat provinsi memiliki peluang sama untuk menang di tingkat nasional. Ini memungkinkan karena dewan juri di tingkat provinsi lain dengan dewan juri di tingkat nasional. 384 poster peserta lomba dari Jawa Timur kini sudah dikirim ke Jakarta untuk mengikuti lomba tingkat nasional.

Adapun para pemenang  Lomba Poster Tahun 2013 Provinsi Jawa Timur untuk Kategori I, Juara 1 Fata Afi Laudza dari Bangunsari Kabupaten Pacitan, Juara 2  Nadia Nurfitri Salsabila dari Manisrenggo Kediri dan Juara III Jauza Roja Salma dari SMP Negeri 3 Gresik.

Untuk Kategori II Juara 1  Mohammad Irfan dari Karangan, Kab. Trenggalek, Juara 2 Ari Widyanto dari Balerejo Madiun dan Juara 3 Eko Bagus Prasetyo dari Nguntoronadi Kabupaten Magetan.

Kategori III Juara 1 Afif Mu’zi Mahmudi dari Solokuro Lamongan, Juara II Condro Wiratmoko dari Kebonagung Kab. Pacitan dan Juara III Muamar Rizal Ul’haq dari Bendul Merisi Surabaya.

Para pemanang akan mendapatkan uang pembinaan dari Perwakilan BKKBN Jawa Timur, masing-masing untuk Juara I senilai Rp. 2.500.000,-. Juara II mendapatkan Rp. 1.500.000 dan  Juara III Rp. 1.000.000,- . (AT/Humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *