Pakdhe Karwo Usulkan Usaha Ekonomi Produktif Dalam Pelantikan Kaper BKKBN Jatim

Pakdhe Karwo Usulkan Usaha Ekonomi Produktif Dalam Pelantikan Kaper BKKBN Jatim

BKKBN Jatim – Usaha Ekonomi Produktif sebagai alat rekayasa KB. Itulah hal yang menjadi pesan inti dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo saat melantik Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, H. Yenrizal Makmur,SP,MM, Selasa (02/10) siang.

Pada awal sambutannya, Pakdhe Karwo begitu Gubernur Jawa Timur disapa, menjelaskan bagimana Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) bisa berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satu cara menekan LPP adalah melalui sebuah usaha ekonomi produktif.

“PUS yang diberi modal untuk usaha ekonomi produktif itu baik. Jika mereka nganggur, maka tidak bisa membantu untuk mengendalikan penduduk,”jelasnya.

Lebih lanjut, ia pun memberikan sebuah contoh nyata yang mungkin bisa dipakai BKKBN dalam menerapkan usaha ekonomi kreatif. “Taman posyandu bisa dijadikan wadah dalam pemberian bantuan modal. Kan banyak sekali ibu-ibu yang terlibat, daripada mereka berkumpul lalu ngerumpi, lebih baik langsung dimasuki oleh program bantuan modal atau usaha ekonomi produktif oleh BKKBN karena perempuan memang dirasa lebih produktif daripada pria. Oleh karena itu, saya usulkan kepada BKKBN untum membuat usaha ekonomi produktif sebagai alat rekayasa KB,” pungkasnya.

Pada acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat. Diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Deputi KB/KR dan Deputi KS/PK BKKBN, para pejabat eselon di Perwakilan BKKBN Jatim serta kepala OPD-KB se- Jawa Timur. Bapak Yenrizal menggantikan Bapak Kushindarwito sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Jatim sebelumnya.

Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *