Pelatihan bagi pengelola data SKPD KB Kabupaten Tuban

Pelatihan bagi pengelola data SKPD KB Kabupaten Tuban

Setelah pra sarana Laptop yang pengadaannya melalui DAK diKabupaten Tuban telah terealisasi, maka motivasi Para Pengelola Program KBkhususnya yang ada di Kecamatan menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan,hal ini terlihat dengan minat yang tinggi untuk belajar mengoperasionalkanLaptop dengan benar.

Sehubungan dengan itu maka pada tanggal 4-5 Februari 2011,SKPD KB Kabupaten Tuban membawa para pengelola Data di Kecamatan berkunjung keBKKBN Provinsi untuk mendapatkan pelatihan Pengoperasian Laptop serta programRIMRR,MDK dan LIP4.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuanpengeloal data di Kecamatan dalam pengoperasian Laptop/komputer besertaperangkat perangkatnya sehingga bisa menyelesaikan pekerjaan-pekerjaanyang  berbasis WEB.

Peserta terdiri dari :Penyuluh KB 20 orang dari 20Kecamatan, Ka. UPT BAPEMAS  5 orang dari5 Kecamatan, Staf Bidang KB 1 orang, Ka. Sub.Bid KB 1 orang, Ka.Sub.Bid. KS 1orang, sehingga jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut adalahsebanyak 28 orang.

Adapun kegiatan ini dbiayai secara mandiri oleh seluruhpeserta,  dan acara dibuka oleh KepalaBidang IKAP  Ibu W.A. Lukitowati S.St.MM.Dalam sambutannya beliua menyambut dengan baik inisiatif yang dilaksanakan olehSKPD KB Kabupten Tuban, dengan harapan semua peserta dapat mengikuti pelatihandengan baik dan dapat menjadi contoh bagi SKPD KB yang telah memiliki prasaranaLaptop pada tahun 2010, agar pada tahun 2011 ini kita dapat menjalankan program-programsecara online dan menyelesaikan pengentrian data MDK Jawa Timur. (rr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *