PELATIHAN BAGI PETUGAS R/R KLINIK KB DI LAMONGAN

PELATIHAN BAGI PETUGAS R/R KLINIK KB DI LAMONGAN

Di ruang pertemuan Sabhadiaksa Pemda Lamongan beberapa hari yang lalu telah diadakan pelatihan R/R (Reporting/recording) yang diikuti oleh petugas R/R klinik KB dan PLKB yang membidangi R/R se kabupaten Lamongan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada para petugas R/R klinik agar dapat mengerjakan R/R dengan benar dan tepat waktu, karena selama ini masih ada saja laporan klinik yang tidak tepat karena belum memahaminya dengan benar, ” demikian kata Siti Mariam sebagai ketua pelaksana.

Pemateri acara pelatihan ini adalah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lmongan dan H. Sumintari, Kabid KB serta Siti Mariam, Kasi Pencatatan dan pelaporan pada Badan PPKB Kab. Lamongan. Acara ini berlangsung mriah diisi dengan tanya jawab mengenai pencatatan dan pelaporan klinik KB.

Saat dihubungi Suara Kencana,  bidan klinik yang mengikuti pelatihan merasa senang karena dapat menambah wawasan tentang program KB. “Memang saya akui bahwa pencatatan dan pelaporan yang dikerjakan tseiap bulan, kadang ada cara mengisinya tidak tepat alias kurang benar,” kata bidan yang tak mau disebut namanya. (sin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *