Pemilihan Dumas GenRe dan Pameran Gelar Dagang Menjadi Pembuka Rangkaian Puncak Harganas XXII Provinsi Jatim

Pemilihan Dumas GenRe dan Pameran Gelar Dagang Menjadi Pembuka Rangkaian Puncak Harganas XXII Provinsi Jatim

BKKBN Jatim – Besok (11/08) akan digelar puncak peringatan Hari Keluarga XXII Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 di Taman Chandra Wilwatikta, Pasuruan. Ada beberapa rangkaian acara yang sudah digelar sebelumnya disana. Diantaranya, Pemilihan Duta Mahasiswa (Dumas) Generasi Berencana (GenRe) dan juga pembukaan pameran gelar dagang.

Mulai 9 Agustus, sebanyak 38 peserta yang terdiri dari 19 laki-laki dan 19 perempuan mendapatkan pembekalan materi yang sangat bermanfaat dari para ahli di bidangnya. Misalnya saja materi public speaking yang disampaikan oleh Agnes Santoso. Selain itu, mereka juga mulai menjalani serangkaian tes. Para peserta akan disaring hingga didapatkan para finalis yang nantinya diumumkan pada puncak acara, 11 Agustus 2015.

Selain pemilihan Dumas GenRe, hari ini (10/08) dilaksanakan pembukaan pameran gelar dagang yang diikuti oleh pihak BKKBN, seluruh SKPD-KB, dan juga mitra kerja BKKBN. Pameran dibuka secara resmi oleh istri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Ny.H.Akhmad Sukardi didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com.

Sebagai informasi, puncak peringatan Hari Keluarga XXII Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2015 di Taman Chandra Wilwatikta, Pasuruan. Sebanyak 4000 undangan yang berasal dari seluruh jajaran Perwakilan BKKBN Jawa Timur, SKPD-KB se-Jawa Timur, kader dan mitra kerja akan menghadiri acara tersebut. Dijadwalkan, acara akan dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr.Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD, Gubernur Jawa Timur dan Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur yang merupakan istri Gubernur Jawa Timur.

Melalui peringatan Hari Keluarga XXII, kami mengharapkan peran Keluarga melalui penerapan 8 fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan keluarga yang tangguh dan berbudaya bisa semakin meningkat. Selain itu, kami berharap agar semua stake holder dan mitra kerja untuk terus bergandengan tangan dalam menyukseskan pelaksanaan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam upaya membangun Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera, dan Berkualitas.

Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *