Peringatan Hari Keluarga XXII Provinsi Jatim, Kepala BKKBN Pusat Tekankan Pentingnya Kualitas dan Ketahanan Keluarga

Peringatan Hari Keluarga XXII Provinsi Jatim, Kepala BKKBN Pusat Tekankan Pentingnya Kualitas dan Ketahanan Keluarga

BKKBN Jatim – Selasa pagi (11/08), telah dilaksanakan puncak peringatan Hari Keluarga XXII Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 di Taman Chandra Wilwatikta, Pasuruan. Sebanyak 4000 undangan yang berasal dari seluruh jajaran Perwakilan BKKBN Jawa Timur, SKPD-KB se-Jawa Timur, kader dan mitra kerja menghadiri acara tersebut. Acara dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Pusat, Dr.Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur yang merupakan istri Wakil Gubernur Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan beberapa penyerahan penghargaan. Diantaranya, Penyematan dan Penyerahan Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) oleh Kepala BKKBN kepada Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Probolinggo dan Walikota Blitar, Penyematan secara simbolis Penghargaan Satya Lancana Pembangunan kepada Bupati Ngawi, serta penyerahan beberapa penghargaan untuk lomba-lomba program KKBPK.

Internalisasi Motto Hari Keluarga 2015 yakni “Keluarga Berkarakter, Indonesia Sejahtera”, banyak ditekankan oleh Surya Chandra dalam sambutannya. Ia mengatakan bahwa Hari Keluarga 2015 merupakan momentum yang tepat untuk melakukan refleksi dan evaluasi dalam meningkatkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Pejabat asal Sumatera ini menuturkan adaya kaitan antara ketahanan keluarga dan mewujudkan negara berketahanan. “Jika keluarga berketahanan, maka masyarakat pun bisa berketahanan. Lalu negara juga akan mempunyai ketahanan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa untuk menciptakan generasi berkualitas, maka harus dilakukan revolusi mental. “Lakukan internalisasi esensial nilai-nilai pancasila. Mulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, instansi,dan seterusnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan agar seluruh pihak semakin meningkatkan kerjasama. “Program dan kegiatan-kegiatan BKKBN akan bisa berjalan dengan baik dan sukses jika kerjasama dengan seluruh mitra kerja dan pemangku kepentingan. Oleh karena itu, mari bersama-sama meningkatkan kerjasama guna menyukseskan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga,” harapnya.

Pada pamungkas acara, digelar Temu Wicara yang disiarkan oleh salah satu stasiun swasta ternama di Jawa Timur antara Wakil Gubernur, Kepala BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, mitra kerja terkait dengan peserta lomba-lomba program KKBPK tingkat Provinsi Jawa Timur. Peserta sangat antusias berdialog dengan para narasumber, terlebih mereka bisa memberikan saran/masukan yang berguna bagi kemajuan program KKBPK di Jawa Timur.

Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *