Peringati Hari Keluarga, BKKBN Gelar Bhakti Sosial

Peringati Hari Keluarga, BKKBN Gelar Bhakti Sosial

Manado – Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 mengusung tema, “Hari Keluarga : Hari Kita semua” dengan membawa tagline “Cinta Keluarga Cinta Terencana” bahwa peringatan hari keluarga dimaksudkan agar maknanya dapat dipahami oleh seluruh keluarga dan benar-benar bisa dinikmati oleh seluruh keluarga dan masyarakat. Dalam rangka memperingati Harganas XXV Tahun 2018 di Kota Manado Sulawesi Utara, BKKBN mengadakan beragam kegiatan bakti sosial diantaranya adalah : Pelayanan KB Pemeriksaan IVA, Sunatan Massal  dan Donor Darah.

 

Deputi Bid. Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Dwi Listyawardani dalam sambutannya pada pembukaan Bakti sosial di Youth Center Kota Manado, Rabu (4/7) menjelaskan, “Harganas adalah momentum rutin yang diselenggarakan sebagai simbol penghargaan bagi keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), bakti sosial ini salah satu wujud apresiasi yang diberikan kepada masyarakat disamping itu tentu saja sebagai upaya BKKBN meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat diantaranya melalui IVA test, pelayanan KB dan tentu saja sunatan massal yang tujuannya juga untuk kesehatan reproduksi pria,” jelas Dwi Listyawardani.

 

Kegiatan bakti sosial sunatan massal, diselenggarakan di Klinik Madani, Kota Manado pada tanggal 4 Juli 2018 diikuti oleh 120 orang anak. Kegiatan ini adalah kerjasama dengan Klinik Madani Kota Manado. Sementara itu untuk Donor Darah, dilaksanakan tanggal 4 Juli 2018 di  Gedung Youth Center dan tanggal 5 Juli 2018 di UTD PMI Provinsi Sulaweksi Utara. Ini merupakan kerjasama dengan PMI CabangProvinsi Sulawesi Utara.

 

Untuk tanggal 5 Juli 2018 akan diselenggarakan Pelayanan KB dengan target 150 akseptor. Dilaksanakan di Puskesmas Bahu dan Puskesmas Tikala, Manado ini merupakan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Kesehatan Kota Manado. Pemeriksaan IVA akan dilaksanakan di Puskesmas Bahu dan Puskesmas Tikala, Manado kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Manado dan PD IBI Kota Manado.

 

Deputi Bid. Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, Dwi Listyawardani mengakhiri sambutanya menyampaikan, “Momentum Harganas ini semoga dapat menumbuhkan serta meningkatkan kesadaraan para anggota keluarga Indonesia untuk senantiasa berupaya memperbaiki kualitas kehidupannya secara berkelanjutan sehingga akan membentuk keluarga yang harmonis, lestari, tegar dan tangguh menghadapi permasalahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Dwi Listyawardani. (HUMAS)

 

 

sumber: https://www.bkkbn.go.id/detailpost/peringati-hari-keluarga-nasional-bkkbn-gelar-bakti-sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *