PIK Remaja Up Date : Lomba PIK Remaja tahun 2010

PIK Remaja Up Date : Lomba PIK Remaja tahun 2010

Pada bulan April 2010 telah dilaksanakan Lomba PIK Remaja 2010 tingkat Provinsi Jawa Timur. Lomba ini dilaksanakan untuk 3 tahap perkembangan PIK Remaja yaitu tahap Tumbuh, Tegak dan Tegar, diikuti oleh 38 Kab/Kota se-Jawa Timur. Penilaian Lomba PIK remaja ini juga melibatkan lintas sektor yaitu Diknas Provinsi Jawa Timur Provinsi Jawa Timur, Depag Provinsi Jawa Timur dan PIK Remaja Tunas Remaja Kwarda Pramuka Jawa Timur.

Rangkaian pelaksanaan lomba yang pertama adalah desk audit. Desk audit dilakukan dengan cara menyeleksi profil dan VCD yang telah dikirimkan oleh PIK Remaja. PIK Remaja yang lolos dalam desk audit akan menjalani rangkaian kedua dari lomba ini yaitu kunjungan lapangan.

Kunjungan lapangan dilakukan untuk menilai keadaan real masing-masing PIK Remaja. Kunjungan lapangan dilakukan pada 3 nominasi masing-masing tahap perkembangan PIK remaja tersebut. Hasil dari kunjungan lapangan adalah penentuan pemenang Lomba PIK Remaja 2010 tingkat Provinsi Jawa Timur yaitu :

Tahap Tumbuh            :

Juara 1             : PIK Mahasiswa Lentera UNIM Kab. Mojokerto

Juara 2             : PIK Remaja Taruna Harapan Kab. Ponorogo

Juara 3             : PIK Mahasiswa Tunas Mahasiswa Univ.Tulungagung Kab. Tulungagung

Tahap Tegak    :

Juara 1             : PIK Mahasiswa PEPSI STIKES NU Prodi D3 Kebidanan Kab. Tuban

Juara 2             : PIK Remaja Tik@r Kabupaten Sampang

Juara 3             : PIK Remaja MA Nurul Azhar Kab. Ngawi

Tahap Tegar    :

Juara 1             : PIK Remaja YPC Tik@r Kab. Trenggalek.

Juara 2             : PIK Remaja Griya Remaja Kab. Malang.

Juara 3             : PIK Remaja Sahabat kab. Lamongan

 

Juara 1 masing-masing kategori akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Lomba PIK remaja tingkat nasional.

Kabar menggembirakan baru saja diterima dari BKKBN Pusat bahwa PIK Remaja Tik@r Kab. Trenggalek berhasil menjadi 5 besar nominasi Lomba PIK Remaja kategori tegar tingkat Nasional, di samping itu PIK mahasiswa PEPSI STIKES NU Prodi D3 Kebidanan Kab. Tuban juga telah berhasil masuk menjadi 3 besar nominasi Lomba PIK remaja tahap tegak tingkat nasional. Kedua PIK Remaja/Mahasiswa tersebut akan dikunjungi tim penilai dari BKKBN Pusat pada akhir April – Awal Mei ini. Doa dari segenap masyarakat Jawa Timur sangat diharapkan agar nama Provinsi Jawa Timur tetap harum sebagai pemenang 1 Lomba PIK Remaja tingkat Nasional sebagaimana tahun-tahun  sebelumnya. (KB-KR)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *