RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KEGIATAN TERPADU

RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN KEGIATAN TERPADU

Keberhasilan program Keluarga Berencana (KB) hingga di lini lapangan selama ini adalah tidak lepas dari dukungan terpadu seluruh pihak yang tergabung terutama dalam institusi pembangunan desa. Berkaitan dengan upaya revitalisasi program KB, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Timur telah mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah kerjasama dengan PTN-PTS seJawa Timur malalui program pengabdian masyarakat (KKN) dan juga dengan pihak-pihak yang terkait dengan pembangunanan masyarakat di desa misalnya dengan  TNI melalui salah satu strukturnya yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Oleh karenanya BKKBN berinisyatif untuk menyelenggagrakan suatu kegiatan terpadu yang dikemas dalam bentuk kegiatan  ‘Sosialisasi Program KB Bagi Instusi Pembagunan Desa Bersama Program KKN PTN-PTS Dan TNI’. Untuk keberhasilan acara tersebut dilaksanakan sebuah rapat koordinasi antara BKKBN,perwakilan PTN-PTS yang dihadiri Oleh Ketua LPPM,Bag.Kemahasiswaan, sedangkan Kodam V Brawijaya dalam hal ini dihadiri oleh ASTER Kodam V Brawijaya, Korem 084 BJ, Kodim Surabaya Utara, Selatan, Timur dan Sidoarjo. Dalam acara yang di pimpin langsung oleh Kepala BKKBN Prop.Jawa Timur tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan; antara lain kegiatan sosialisasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 09 Februari 2010 yang bertempat di kampus C Universitas Airlangga. Dalam kegiatan tersebut akan di ikuti pihak-pihak; antara lain Koordinator PLKB, perwakilan perangkat desa/kelurahan, Bintara Pembina Desa, BATI Ramil, DosenPembimbing Lapangan, perwakilan mahasiswa KKN.

Dalam acara ‘SOSIALISASI PROGRAM KB BAGI INSTITUSI PEMBANGUNAN DESA BERSAMA PROGRAM KKN PTN-PTS DAN TNI’ diharapkan dapat menunjang dan mempercepat pencapaian KKP BKKBN Prop.Jawa Timur TA.2010 dan semakin mempererat kemitraan antara BKKBN dengan pihak yang juga telah melakukan kegiatan berbasis masyarakat (Comummity Development) yang berorientasi pada Millenium Development Goals 2015; antara lain Universitas melalui program KKN dan TNI diwilayah Kodam V Brawijaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *