Rapat Koordinasi Teknis Program KB bersama Mitra Kerja

Rapat Koordinasi Teknis Program KB bersama Mitra Kerja

Surabaya, 05 April 2011 telah dilaksanakan persiapan kegiatan RAKORNIS Program KB bersama Mitra Kerja pada yang dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, Ibu Dra. Hj Nina Soekarwo, Msi. Dalam rapat tersebut beliau mengemukakan bahwa dalam faktor SDM mempunyai prioritas utama dalam pembangunan Jawa Timur seutuhnya , oleh karenanya beliau akan memprogramkan Posyandu integrasi BKB dan PAUD, peningkatan KIE untuk menurunkan angka gizi buruk di Jawa Timur dan peningkatan pendidikan bagi perempuan untuk pengarustamaan gender. dalam proses bermitra beliau mengedepankan kebersamaan dan mensinergikan program KKB dengan program lainnya. Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Ibu Hj. Djuwartini. SKM. MM mengemukakan persiapannya dengan membuat segmentasi penggarapan melalui Mapping Kwardan TFR dan LPP kab/kota se Jawa timur untuk mempertajam segmentasi sasaran penggarapan program KKB. 

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Program KB bersama Mitra Kerja dengan tema “Optimalisasi Percepatan Revitalisasi Program KKB bersama Mitra Kerja (PKK,TNI, BKOW, Dharma Wanita dan APINDO) di Jawa Timur” disepakati diselenggarakan pada tanggal 25 April 2011 dalam upaya mewujudkan pelaksanaan program KB dan pengendalian penduduk serta menurunkan LPP agar kualitas penduduk meningkat melalui penyerasian kebijakan kependudukan dan KB dengan program pembangunan di segala bidang yang menjadi prioritas utama pada masyarakat (People Centered Development), oleh karenanya diperlakukan Grand Design pembangunan dan revitalisasi program KB di Jawa Timur yang merupakan rancang bangunan tata kependudukan di Jawa Timur yang akan menjadi pedoman pembangunan kependudukan beserta multi perspektifnya.

kegiatan yang direncanakan diikuti oleh 500 peserta dari berbagai elemen diharapakan dapat menyikapi tantangan baru dalam program pengendalian penduduk yang tidak hanya dalam hal pengendalian kelahiran namun juga mencakup penurunan angka kematian ibu, bayi dan anak; serta pengerahan mobilitas penduduk untuk mewujudkan Visi Penduduk Tumbuh Seimbang Tahun 2015. adapun nara sumber dalam Rakornis tersebut adalah :

  1. Kepala BKKBN Pusat, DR. dr Sugiri Syarief, MPA
  2. Ketua FDFE-UI, Dr. Soni Harry B. Harmadi
  3. Moderator : Kresnayana Yahya, pakar konsultan sekaligus pengamat bisnis dan komunikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *