SAFARI KELILING KA. BPPKB KAB. SAMPANG MENJUAL PROGRAM KB

SAFARI KELILING KA. BPPKB KAB. SAMPANG MENJUAL PROGRAM KB

Dalam rangka mempercepat pencapaian program KB yang  dilaksanakan tahun anggaran 2010. Ka. BPPKB Kab. Sampang melaksanakan Safari keliling keseluruh  Kecamatan di Kabupaten Sampang mengadakan  pertemuan dengan Camat, Kepala Puskesmas, Pimpinan KKB dan PPKBD . Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menyamakan persepsi tentang permasalahan kependudukan serta mendiskusikannya dengan sektor terkait apa yang harus dilaksanakan dalam rangka percepatan pelaksanaan program kependudukan khususnya program Keluarga Berencana .

Kunjungan keliling ini mempunyai nilai strategis dalam rangka mengangkat kepedulian semua pihak terutama pimpinan wilayah dan pelaksana pelayanan KB di Kecamatan. Berbagai issue yang dibicarakan berkaitan dengan pelaksanaan program KB di Kecamatan., mulai dari masih besarnya prosentase keluarga Pra Sejahtera dan Sejahtera I, PPM KB baru tahun 2010, Pencapaian program tribulan pertama serta upaya mengurangi beban keluarga pra sejahtera melalui bantuan biaya pelayanan KB yang disediakan Pemerintah Daerah Kab. Sampang  sampai pada upaya kegiatan terpadu yang bisa dilakukan dalam memobilisasi pelaksanaan program KB di desa.

“Penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sampang tidak dapat dipisahkan dengan pelaksanaan program Keluarga Berencana. Karena karena setiap kelahiran dari PUS keluarga Prasejahtera akan banyak membebani anggaran negara, serta akan makin memperbanyak tumbuhnya keluarga-keluarga prasejahtera baru ” demikian ungkap dr. Firman Pria Abadi dalam setiap pertemuan dengan Camat yang dikunjungi.

Pelaksanaan safari ini memperoleh respon yang sangat bagus dari semua sector terkait karena mampu memperjelas permasalahan kependudukan dan program KB di lapangan serta mengurai pemecahan yang mesti dilakukan dalam pelaksanaan program KB ke depan.

Dalam setiap pertemuan dengan Ka. Puskesmas mantan Ka. Dinas Kesehatan ini mengharapkan pemberian kemudahan akses layanan bagi akseptor KB terutama akseptor dari keluarga prasejahtera. Disamping itu semua pihak diharapkan ikut merasa memiliki program KB dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sampang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *