SIAP LAHIRKAN GENERASI EMAS, INSAN GenRe JATIM LUNCURKAN PROGRAM BEASISWA PENDIDIKAN

Sumenep – Insan GenRe Jawa Timur luncurkan Program Beasiswa Pendidikan di peringatan Milad Insan GenRe Jatim ke-6. Sesuai dengan tema Milad yang diusung, yakni “Terus Bergerak dan Terlibat, Berkolaborasi dalam Aksi,” maka Insan GenRe Jatim terus memberikan inovasi dan program aplikatif yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh remaja dan masyarakat umum.

Sasaran program beasiswa pendidikan ini adalah siswa SMA/se-derajat berprestasi dengan kondisi ekonomi menengah. Beasiswa Pendidikan akan diberikan berupa biaya pendidikan yang akan diberikan setiap bulan hingga siswa tersebut lulus SMA. Setelah lulus SMA, Insan GenRe Jatim akan mengupayakan siswa tersebut dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi dengan mendapatkan beasiswa juga.

Untuk angkatan pertama, Insan GenRe Jawa Timur memberikan Beasiswa Pendidikan ke salah satu siswa berprestasi yang ada di Desa Kerta Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Secara simbolis Program ini dilaunching langsung oleh Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar di Desa Kerta Barat, pada tanggal 11 Oktober 2020, launching program beasiswa ini dihadiri langsung oleh siswa penerima beasiswa beserta pihak kepala Desa.

“Kami percaya bahwa pendidikan merupakan bahan bakar dalam membentuk karakter seseorang, memiliki jenjang pendidikan yang terencana juga merupakan salah satu transisi kehidupan yang harus dilewati seseorang, untuk itu kami berupaya untuk hadir dalam menyalakan obor semangat belajar di setiap anak, calon pemimpin bangsa. Program Beasiswa pendidikan ini kami targetkan bisa menjangkau seluruh anak yang ada di 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.” Ungkap Haydar. Minggu (11/10/2020).

Sementara itu, Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., menjelaskan program Beasiswa merupakan program inovatif.

“Program Beasiswa Pendidikan yang digagas oleh Insan GenRe Jawa Timur ini merupakan salah satu program inovatif dalam mewujudkan generasi emas. Mungkin masih banyak remaja yang belum bisa melanjutkan pendidikan karena alasan ekonomi sedangkan yang bersangkutan memiliki potensi, dan semoga dengan adanya program beasiswa ini dapat mengurangi jumlah remaja yang tidak dapat mengenyam pendidikan SMA atau se-derajat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Insan GenRe Jawa Timur telah menggagas program yang sangat keren ini, semoga program ini dapat berkelanjutan dan menyentuh banyak remaja yang membutuhkan,” ungkap Pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jatim. (Humas)