Sosialisasikan Pentingnya Tunda Kehamilan Selama Masa Pandemi Covid-19 Bersama Mitra, BKKBN Jatim Bagi 1000 Sembako Kepada Masyarakat dan Bidan

Surabaya –  Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur bersama Anggota Dewan DPR RI Komisi IX Dapil Jawa Timur, mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian sembako dan APD kepada masyarakat dan Bidan. Rabu (20/5/2020).

Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jatim seusai acara mengatakan, baksos dilakukan atas kepedulian BKKBN Jatim dan Anggota Dewan kepada masyarakat dan bidan yang terdampak Covid – 19.

“Kami, BKKBN Provinsi Jatim bersama Mitra Kerja dari anggota DPR RI Komisi IX mengadakan baksos. Hari ini di Surabaya kita bersama anggota Dewan Dra Lucy Kurniasari membagikan 1000 paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang sudah diverifikasi,” ungkap pak Teguh sapaan akrab Kaper BKKBN Provinsi Jawa Timur.

“Baksos hari ini serentak dilakukan bukan hanya di Surabaya, tetapi kita lakukan di Banyuwangi bersama anggota Dewan Komisi IX, Anas Thahir. Sebelumnya tanggal 18 Mei kemarin, baksos di Jember bersama anggota Dewan Ir.H. Nur Yasin, dan di Kediri bersama anggota dewan Anggia Erma Rini. Jumlahnya sama masing masing 1000 paket sembako,” tambah pak Teguh.

“Sudah 4 titik pelaksanaan baksos pembagian sembako, yakni tanggal 18 Mei dan hari ini tanggal 20 Mei. Besok akan ada lagi penyerahan bantuan 1000 paket sembako di Kediri bersama anggota Dewan Drs Sri Rahayu. Dan hari Jumat di Nganjuk bersama anggota Dewan M Yahya Zaini,” ungkap pak Teguh.

“Dalam baksos ini kita berkolaborasi dengan mitra kerja BKKBN yakni 10 anggota Dewan DPR RI Komisi IX Dapil Jawa Timur. Setiap anggota dewan memberikan bantuan dan  BKKBN memberikan bantuan 10.000 paket sembako. Yang akan dibagikan oleh 10 anggota Dewan. Jadi setiap anggota Dewan, BKKBN Jatim menyiapkan 1000 paket sembako yang akan dibagikan para anggota Dewan,” ungkap pak Teguh.

“Selain paket sembako, juga kita bagikan APD yang khusus dibagikan untuk para bidan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19. Dan harapan saya semoga pagebluk ini segera berakhir,” pungkas pak Teguh. @red sindikatpost.com