Tindaklanjuti RAKERNAS Kependudukan, BKKBN Jatim Gelar Pertemuan dengan Mitra Kerja

Tindaklanjuti RAKERNAS Kependudukan, BKKBN Jatim Gelar Pertemuan dengan Mitra Kerja

BKKBN Jatim – Sebagai tindak lanjut Rapat Kerja Nasional Koalisi Indonesia untuk Kependudukan dan Pembangunan, pagi ini (24/04) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Pertemuan Peningkatan Jejaring Kemitraan Dalam Rangka Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk Tahun 2018.
Kegiatan diikuti sebanyak 110 orang peserta yang terdiri atas Pengurus Koalisi Kependudukan Jatim dan Kabupaten/Kota serta OPD-KB se-Jawa Timur.Adapun narasumber pada kegiatan kali ini, diantaranya: Kepala Bidang Dalduk BKKBN Jatim, Sekretaris Koalisi Kependudukan Lutfi Agus Salim, Ketua Koalisi Kependudukan Kab. Situbondo Mohammad Isfironi, serta Ketua Divisi Kemitraan FAPSEDU Jatim Kasno Sudaryanto.

Kepala Sub Bidang Penetapan Parameter Kependudukan, Toma Afriandi menuturkan masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan guna mencapai Indonesia Emas tahun 2045. “Guna mencapai Indonesia Emas Tahun 2045, dibutuhkan dukungan komitmen, koordinasi, integrasi, dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja khususnya Koalisi Kependudukan dalam penerapan kebijakan dan strategi Program KKBPK,” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yenrizal Makmur, membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Libi Kantor Bkkbn Jatim. Dalam sambutannya, ia menuturkan beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti bersama.
“Saat ini, belum optimalnya penyerasian pembangunan berwawasan kependudukan ditandai dengan beberapa masalah seperti stunting dan pernikahan anak. Sehingga perlu pemikiran dan jangkauan dari Bapak dan Ibu yang ahli di bidang kependudukan,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kesejahteraan penduduk akan berdampak dengan pertumbuhan ekonomi. “Jika penduduk berkualitas, pertumbuhan ekonomi juga bagus juga,” tambahnya.

Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *