TOT PIK-R Saka Kencana Jatim

TOT PIK-R Saka Kencana Jatim

TOT PIK-R Saka Kencana Jatim

BKKBN Jatim – Selama 4 hari (4 s/d 7 Juni 2015), sebanyak 37 anggota kwartir cabang yang berasal dari seluruh Jawa Timur mengikuti Training of Trainer PIK R Jawa Timur Tahun 2015 di Kantor Kwarda Jawa Timur.
Nantinya, mereka akan Harapannya, nantinya mereka bisa melatih hingga ke tingkat SMP dan SMA bersama gugus depan di tiap sekolah.
Sehingga kegiatan Saka Kencana semakin berkembang dan bermanfaat terutama bagi para remaja di Jawa Timur.

Jum’at pagi ini (05/06), Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur,Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc, Dip.Com membuka secara resmi kegiatan ToT tersebut. Ia didampingi oleh Kepala Bidang KS-PK Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra.Suhartuti, MM dan juga Waka Kwarda Jawa Timur Bidang Bina Muda, Hariadi Purwantoro.

Dalam sambutannya, Dani (red: sapaan akrab Dwi Listyawardani) menuturkan bahwa dirinya menginginkan agar para generasi muda bisa mempersiapkan diri dengan pemikiran yang matang. Sehingga bisa menghindari permasalahan remaja.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan harapannya melalui kegiatan pelatihan ini. “Kami harapkan peserta PIK Remaja jalur pramuka akan ada di sekolah-sekolah baik SMP atau SMA.
Sehingga bisa menyatu antara kegiatan Saka Kencana dan PIK,” ujarnya.

Keberadaan Saka Kencana sendiri bisa menjadi wadah guna mencegah kenakalan remaja yang saat ini begitu meresahkan. Remaja diharapkan bisa terhindar dari tiga hal negatif yang disebut dengan Triad KRR (Kenakalan Reproduksi Remaja). Tiga hal tersebut antara lain: Seks bebas, NARKOBA/NAPZA dan HIV/AIDS.
Sumber: Bidang ADPIN BKKBN Jatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *