Percepatan Vaksinasi dan Penurunan Stunting melalui BULAGA Kabupaten Jombang

Jombang (Kamis, 9/9/2021) – Pemerintah Kabupaten Jombang melaksanakan kegiatan Bupati Layani Warga (BULAGA) dalam rangka upaya percepatan cakupan vaksinasi dan penurunan stunting di Kabupaten Jombang. Kegiatan ini meliputi launching vaksinasi Covid-19 bagi keluarga, launching kader pendamping keluarga resiko tinggi stunting dan pelaksanaan pelayanan KB serentak melalui virtual meeting di semua Puskesmas di Kabupaten Jombang, Fasilitas Kesehatan Muslimat, Muhammadiyah dan Pondok Pesantren (khusus usia 12 tahun ke atas). Total target peserta hari ini sebanyak 40.000 sasaran.

Acara ini diselenggarakan di aula Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Kodim Jombang serta Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Jombang.

Hadir dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu Deputi KB-KR BKKBN Pusat dr. Eni Gustina, MPH., Inspektur wilayah I Maria Vianney Chinggih Widanarto, S.E. M.Si. dan Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd.

Dalam acara ini, Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, selain melaunching vaksinasi Covid-19 bagi keluarga dan melaunching kader pendamping keluarga resiko tinggi stunting, Beliau juga menyapa peserta lainnya yang terhubung melalui virtual meeting dari berbagai Faskes di Kabupaten Jombang. (Admin)