AKRAB 2021 Insan GenRe Jawa Timur “1.000 Parcel Cinta untuk Yatim dan Dhuafa”

Surabaya – Ikatan Satuan Generasi Berencana (Insan GenRe) Provinsi Jawa Timur kembali mengadakan kegiatan Aksi Remaja Berbagi atau AKRAB. Tahun ini, Insan GenRe Provinsi Jawa Timur ingin mewujudkan impian para anak Yatim dan Dhuafa untuk dapat merasakan kehangatan dan kegembiraan saat merayakan lebaran idul fitri nanti.

Pada AKRAB tahun sebelumya, Insan GenRe Provinsi Jawa Timur telah menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. Ketua Umum Insan GenRe Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar, menyampaikan bahwa tajuk Akrab tahun 2021 ini adalah 1.000 Parcel Cinta untuk Yatim dan Dhuafa.

“Puji syukur, tahun ini kami dapat kembali mengadakan AKRAB dengan tujuan mewujudkan impian anak yatim dan dhuafa agar dapat merasakan kehangatan saat merayakan lebaran nanti. Kami akan berupaya untuk dapat menyalurkan 1.000 parcel yang akan diserahkan langsung kepada anak yatim dan dhuafa yang tersebar di 45 wilayah di Jawa Timur,” kata Haydar. Selasa (20/4/2021).

Dalam mewujudkan upaya tersebut, Insan GenRe Provinsi Jawa Timur telah menggalang dana melalui situs penggalangan dana serta donasi secara online, yakni kitabisa.com. Selain melalui situs tersebut, Insan GenRe Jawa Timur gencar melakukan penggalangan dana melalui kegiatan-kegiatan sosial yang diadakan oleh Insan GenRe di tingkat Kabupaten/Kota.

Penggalangan dana ini dilakukan selama bulan Ramadhan, dan donasi yang terkumpul akan mulai disalurkan kepada penerima pada tanggal 19 Mei 2021. Nantinya, donasi atau parcel cinta yang akan disalurkan ini terdiri dari sembako, pakaian dan uang tunai.

Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur menyambut baik dan mendukung penuh inisiatif dari Insan GenRe. Ia berharap banyak orang-orang yang berkenan menyisihkan sedikit penghasilannya untuk bersedekah membantu aksi baik dari Insan GenRe ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan. Karena melalui aksi nyata seperti inilah yang memiliki dampak dan dapat dirasakan langsung kebermanfaatannya oleh masyarakat. Anak muda memang harus memiliki sikap peduli antar kelompok sosialnya, karena ketika sikap ini tertanam sejak dini maka seorang pemuda akan tumbuh dengan karakter yang jujur dan dermawan,” kata Sukaryo Teguh Santoso.

Haydar menjelaskan bagaimana langkah-langkah yang dapat dilakukan bagi calon donatur apabila ingin berdonasi. Ia menyampaikan bahwa caranya sangat mudah dan dapat dilakukan dengan tetap di rumah saja.

“Bagi donatur yang berkenan bersedekah dalam program ini, dapat membuka kitabisa.com/bantugenrejatim Lalu klik tombol Donasi sekarang, kemudian masukkan nominal donasi selanjutnya para donatur dalam memilih metode pembayaran, dapat melalui Ovo, Gopay, atau transfer ke rekening yang sudah tercantum ” kata Haydar menjelaskan cara berdonasi

“Insya Allah Malaikat turun mendoakan bagi hamba yang memuliakan anak Yatim dan Dhuafa. Terlebih di Bulan Ramadhan ini segala kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT ” pungkas Haydar (humas)