Arzeti Bilbina : New Normal, Perempuan Berperan Penting dalam Keluarga

Surabaya (4/6/2020)– Peran perempuan dalam Keluarga mendukung terlaksananya New Normal sangat penting. Terkait ini Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina  hadir di kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur.

Kedatangan tim Komisi IX DPR RI disambut baik oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd. Kegiatan berada di Jalan Airlangga Surabaya.

New Normal menurut Anggota DPR RI Komisi IX Arzeti Bilbina, kehidupan  normal seperti sebelumnya adanya covid-19. Penerapan disiplin tinggi dalam implementasi protokol Kesehatan pencegahan  Covid-19. New Normal, perlu proses adaptasi dengan berbagai perubahan pola hidup, kebijakan dan aturan sesuai perkembangan Covid-19.

“Selain sosialisasi kepada masyarakat. Kita harus melakukan tindakan lain untuk selanjutnya sebagai antisipasi adanya virus yang muncul kedepannya. Itupun dilihat dari hasil satu daerah dalam survey yang dilakukan oleh pemerintah. Agar virus itu cepat selesai, ” jelasnya.

Lanjut Arzeti, dalam keseharian ada New Normal ataupun sebelumnya. Pendidikan itu penting. Dalam situasi apapun generasi bangsa harus sekolah. Karena pendidikan adalah pondasi dalam menciptakan generasi yang berkualitas,  nantinya ikut memikirkan keadaan bangsa Indonesia. “Mari kita bersama menjaga kebersihan diri kita dan kepada orang lain,  perhatikan protokol kesehatan. Untuk lingkungan dan sekitarnya, Indonesia hebat dan Indonesia Sehat, ” ungkapnya. Kamis (04/06/2020)

 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd mengatakan,  kita intens dalam berkampanye dengan Program Banggakencana. “Edukasi yang disampaikan kepada masyarakat yaitu jangan putus pakai KB dan menjaga kehamilan hingga pandemi selesai, ” tuturnya.

Lanjut Teguh, kita berkolaborasi di semua bidang seperti praktek mandiri. Selain itu, kolaborasi dengan tokoh agama dan ulama agar tetap sehat bagi diri sendiri dan lingkungan. Juga meminimalisir semua aktivitas. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,  apalagi sekarang ada  aplikasi cerdas pelayanan prima untuk masyarakat, yaitu www.siapbahagia.com dan www.absen.kbjatim.info.

“Untuk New Normal,  kita jalani hidup secara normal tapi tetap menjalani protokol kesehatan. Jangan sampai mengganggu sehingga sakit. Tetap berpola hidup sehat,  asupan gisi seimbang dan tetap ber KB, ” pungkasnya. (M9-detiknews.id)