BKKBN Jatim Bersama Kemenpan RB Gelar Sosialisasi Strategi Optimalisasi Pelayanan Publik di Era Digital

Dalam rangka meningkatkan Pelayanan Publik BKKBN Jawa Timur berkolaborasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi gelar Sosialisasi Strategi Optimalisasi Pelayanan Publik di Era Digital pada Senin, (30/01) di Hotel Double Tree Surabaya.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala BKKBN Jawa Timur Dra. Maria Ernawati, MM tersebut menghadirkan narasumber Kemenpan RI, Ibu Carina Firstca Utomo, dan diikuti oleh Pengelola Kepegawaian dan Penyuluh KB dari 38 Kab/Kota di Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Dra. Maria Ernawati, MM menyampaikan prestasi Jawa Timur tahun 2022 lalu dalam Sistem Informasi Pelayanan Publik harus ditingkatkan. Meskipun pada tahun 2022 kemarin belum berhasil dalam mengembangkan 2 sistem diantaranya PRESTIGE (Absensi Elektronik Terintegrasi) dan SIPAKAR (Sistem Informasi Penilaian Angka Kredit).

“Harapanya, setelah diadakanya kegiatan ini ASN yang menduduki Jabatan Fungsional Penyuluh KB dapat meningkatkan pelayanan prima pada karir dan kinerjanya”. tambah Erna.

Selain mengikuti pemaparan materi Strategi Optimalisasi Pelayanan Publik di Era Digital peserta juga membahas Kesepakatan Bersama terkait penilaian DUPAK Penyuluh KB.