Peringati Harganas ke-28, Perwakilan BKKBN Jawa Timur Gelar Gowes Bangga Kencana

Surabaya –  Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28, Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dipimpin Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., menggelar Gowes (bersepeda) bersama. Jumat (25/6/2021) pukul 07.00 wib.

Ketua panitia, Pranata Humas BKKBN Jawa Timur, Iwan Yulianto, S.Pd., M.Si., menerangkan bahwa acara yang diberi nama Gowes Bangga Kencana Jawa Timur dalam memperingati Hari Keluarga Nasional XXVIII, mengambil tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” dibalut dalam Jumat Barokah di ikuti oleh Seluruh PNS dan PPNPN Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dan Komunitas Gowes Kalibokor.

“Acara mengkampanyekan program Bangga Kencana dibalut dengan Gowes ini, merupakan salah satu wujud gerakan perwakilan BKKBN Jawa Timur dalam mensosialisasikan Program Bangga Kencana,” ujar Iwan.

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) BKKBN, dr. Eni Gustina, MPH., mengapresiasi kegiatan Gowes. “Olahraga Gowes mempunyai 2 makna. Pertama, anda harus berupaya untuk bisa menggerakkan roda kehidupan. Kedua, olahraga akan meningkatkan imunitas tubuh. Jadikan momen Gowes Bangga Kencana untuk menyampaikan pesan-pesan pada masyarakat, untuk ikuti Protokol Kesehatan, dan Kampanyekan Meningkatkan usia pernikahan,” ujar beliau.

Eni Gustina juga berpesan, menikah tidak semua harus segera punya anak, perlu adanya persiapan dalam mempunyai anak. “Setiap kehamilan harus melakukan KB Paska persalinan. Selamat Hari Keluarga Nasional kepada keluarga di Jawa Timur. Tetap sehat, membangun keluarga berkualitas. Berencana itu Keren,” pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk ,(Dalduk) BKKBN, Dr.Ir. Dwi Listyawardani, M.Sc., Dip.Com., mensupport kegiatan Gowes dan mengucapkan Selamat Memperingati Hari Keluarga Nasional untuk keluarga besar BKKBN Jawa Timur. “Gowes Ok, Jangan Lupa Prokes,” ujarnya (humas)